Kunjungan dari Mts Surya Buana Malang

Kunjungan dari Mts Surya Buana Malang

 from malang with aples

Pesantren Al Qur’an Babussalam mendapat kunjungan dari Mts Surya Buana Malang, Jawa Timur. Rombongan dipimpin oleh Ust. Abdul Jalil Zuhri M. Ag. Rombongan yang berjumlah 100 orang itu berkunjung ke Babussalam dalam rangka studi banding dan silaturahim dengan Pimpinan pesantren serta guru-guru Pesantren Al Qur’an Babussalam Bandung. Dalam kesempatan tersebut rombongan diterima di Gedung Darul Aytam oleh Pimpinan Pesantren, KH. Drs. Muchtar Adam.

Dalam sambutannya Ust. Abdul Jalil Zuhri M. Ag. Mengatakan bahwa tujuan kunjungan ke pesantren adalah selain menggalang tali silaturahim juga hendak menggali ilmu dari pesantren Babussalam. Hal-hal yang menjadi titik perhatian dari Mts. Surya Buana malang ini adalah masalah pembinaan santri sehingga dapat meluluskan santri 100 % dalam UN dari tingkat SMP dan SMA. Selain keberhasilan dalam meluluskan santri para tamu bertanya tentang proses hapalan Al Qur’an yang dijadikan sebagai program unggulan di Babussalam.

Pertanyaan para tamu dijawab sendiri oleh Pimpinan pesantren Al Qur’an Babussalam. Kyai Drs. Muchtar Adam menekankan pentingnya hapalan Al Qur’an bagi prestasi siswa. Menurut Kyai seorang santri yang dapat menghapal Al Qur’an minimal satu juz akan mudah menerima pelajaran. Selain itu kunci keberhasilan dalam pembinaan santri adalah kecerdasan spiritual yang meliputi penghayatan ma’rifatullah, hubungan dengan Allah dan khidmat kepada sesama.

Posted on Juli 3, 2007, in babussalam, Babussalam News, in media, islam, news, pesantren, Profil Babussalam, wawancara. Bookmark the permalink. 2 Komentar.

  1. Surya buana is the best

  2. Assalamu’alaikuum….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: